Sabtu, 04 Agustus 2012

computer crash setelah di tambah ram baru

cempakur kali ini mau bahas tips komputer yang crash setelah di tambah memori(ram) baru, sedehana saja sobat, mari kita bahas..........
ketika soabat menambah ram baru yang di harapkan dapat meningkatkan kinerja komputer sobat lebih baik, dari sistem yang lama. tapi hal itu malah menyebabkan komputer menjadi sering crash.
langkah pertama yang sobat harus lakukan adalah periksa kedudukan ram baru dan ram-ram yang lainnya apakah sudah terpasang dengan baik pada slotnya? sobat juga bisa mencoba dengan menurunkan timing ram dalam bios. tes ulang komputer, apakah bisa berjalan dengan lancar? jika ternyata belum lancar maka sobat  bisa melanjutkan pencarian kesalahan yang ada pada komputer. pada motherboard tertentu, modul memori buatan produsen yang berbeda dapat saling tidak kompatible. cabut ram baru tersebut dan coba mengaktivkan kembali komputer, jika komputer menjadi lancar, masalah sudah jelas bahwa ram baru tidak kompatible dengan motherboard ganti ram dan cari produsen yang sama. sekian sobat. terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya semoga bermanfaat. selamat mencoba, selamat beraktivitas.
sekali terimakasih semoga kebikan sobat di balas oleh tuhan berlipat-lipat.(:

0 comments:

Posting Komentar